Berita

Tuesday, 06 July 2021 15:57

APEL PAGI, PEMBINA APEL INGATKAN KERJASAMA SESAMA STAF LEWAT APEL PAGI

Written by
Rate this item
(0 votes)

(pelaksanaan apel pagi dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan membacakan Teks Pancasila di halaman Kantor Kecamatan Pulau Hanaut dengan Pembina Apel Pagi Plt. Camat Pulau Hanaut Sufiansyah, SE)

Oleh WWN / 06 Juli 2021 | Bapinang Post


Editor: Wawan

PULAU HANAUT-BAPINANGPOST- Kantor Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur kembali gelar apel pagi di halaman Kantor Kecamatan Pulau Hanaut Senin (05/07). Pembina Apel pada hari itu adalah Plt. Camat Pulau Hanaut (Sufiansyah, SE.) dan komandan Apel dipimpin oleh Dedy Agung Prasetyo, S.Sos. Apel pagi tersebut dihadiri oleh Kasi dan Kasubbag serta seluruh staf pegawai Kantor Kecamatan Pulau Hanaut yang dimulai tepat pada pukul 07.30 WIB.  Pelaksanaan Apel Pagi ini dengan menindaklanjuti himbauan MENPAN dan RB Republik Indonesia Nomor : B/86/M.KT.00/2021 tentang Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi di setiap lingkungan Instansi Pemerintah.

Kegiatan apel pagi yang dilaksanakan ini juga sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan PNS agar tepat waktu masuk kerja. Sebagai kegiatan rutin, apel pagi bermanfaat sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik dalam melayani masyarakat melalui peningkatan disiplin pegawai tidak hanya terkait jam masuk dan pulang kerja saja tetapi juga disiplin dalam penyelesaian pekerjaan dan target-target yang menjadi tanggung jawabnya


Plt. Camat Pulau Hanaut Sufiansyah, SE dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan apel pagi rencananya akan dijadikan rutinitas setiap hari Senin. Rutinitas ini akan menjadi langkah baik karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama, yakni selain pembiasaan kedisiplinan, juga menciptakan rasa nasionalisme, kebersamaan, kekeluargaan, serta semangat baru sebelum memulai aktifitas bekerja. Dimana beliau menyammpaikan bahwa dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan PNS agar tepat waktu masuk kerja. Sebagai kegiatan rutin, apel pagi bermanfaat sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik dalam melayani masyarakat melalui peningkatan disiplin pegawai tidak hanya terkait jam masuk dan pulang kerja saja tetapi juga disiplin dalam penyelesaian pekerjaan dan target-target yang menjadi tanggung jawabnya.

 

Sufiansyah yang baru 3 bulan menjabat sebagai Plt. Camat Pulau Hanaut ini menambahkan dalam arahannya bahwa dalam era perkembangan teknologi digital sekarang ini, bahwa semua input tentang data kepegawaian ASN sudah dilakukan secara online, olehnya itu agar semua ASN dapat mengikuti dan menginput semua aplikasi yang sudah disediakan oleh BKD Kab. Kotim dengan tepat waktu sesuai dengan batas waktu yang diberikan.

Dalam hal melaksanakan tugas di kecamatan pulau hanaut, ada beberapa hal yang masih belum bisa dilaksanakan seperti mutasi pegawai dan lain-lain, ujar Sufi yang biasa akrab dipanggil.

Dalam arahannya, Sufi menyampaikan kepada seluruh ASN dan Staf Kantor Kecamatan Pulau Hanaut untuk bersama-sama memajukan SOPD Kec. Pulau Hanaut dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Pulau Hanaut. Mari bekerja sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, sekiranya ada yang kurang mari kita kerjakan/koordinasikan bersama-sama untuk mencapai tujuan yang satu, imbuhnya diakhir arahannya.


( Wawan/bapinangpost.com )

Read 62 times Last modified on Tuesday, 06 July 2021 16:14

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.