Berita

Wednesday, 15 April 2020 11:53

SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 DI KECAMATAN PULAU HANAUT, CAMAT : APARATUR DESA GARDA TEDEPAN DALAM PENCEGAHAN COVID-19 Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

Camat Pulau Hanaut sedang memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat Desa Bapinang Hilir Laut tentang bagaimana pencegahan Covid-19 (15/04/2020)

Oleh WWN / 15 April 2020 | Bapinang Post 

Editor: Wawan

BAPINANGPOST- Salah satu Kecamatan di Kabupaten paling ujung di Kabupaten Kotawaringin Timur, yaitu Kecamatan Pulau Hanaut melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 pada Rabu(15/4/2020).

Langkah tersebut ditempuh setelah beberapa warga di Kabupaten Kotawaringin Timur dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP), Pasien dalam Pengawasan dan juga sudah dinyatakan positif dan juga berada dalam Zona Merah, dimana Kecamatan Pulau Hanaut terdapat 1 orang ODP.


Untuk itu, Camat Pulau Hanaut Ir. H. Eddy Mashamy, MM bergerak cepat dengan melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan covid-19 di Desa Bapinang Hilir Laut dan Desa Bantian di tempat dan waktu yang terpisah. Dimana untuk Desa Bapinang Hilir Laut yang bertepatan dengan hari Pasar Desa, Camat beserta unsur Muspika melakukan himbauan di tengah hiruk pikuknya pasar tanpa mengganggu aktifitas jual beli semua orang, sekaligus membagikan brosur tentang pencegahan covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi bersama antara pemerintah sebagai pemangku kebijakan dengan beberapa instansi terkait tentang penyebaran virus Corona, ujar Eddy yang biasa di sapa.


Acara ini merupakan acara gabungan yang diikuti oleh Tim Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kecamatan Pulau Hanaut yang tergabung dalam Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan Lintas Sektor.
Selain itu, Eddy juga menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 yang sudah mulai massif menyebar.


“Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat luas, khususnya masyarakat Desa Bapinang Hilir Laut dan Bantian terhadap penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.
Kami akan menjadwalkan untuk Desa Satiruk dan Serambut yang letaknya bersentuhan langsung dengan Laut Jawa dalam waktu dekat ini. Dimana semua desa akan kami datangi laksanakan sosialisasi, untuk memberikan pemahaman kepada aparatur desa, yang mana kita ketahui bersama bahwa aparatur desa dalam hal ini Ketua RT dan Ketua RW merupakan garda terdepan dalam melakukan pencegahan covid-19 ini di desa, ujarnya.


“Mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat lebih sadar akan bahayanya virus Corona dan bisa meningkatkan hidup sehat,”tuturnya.
Semuanya akan dikerahkan guna menanggulangi penyebaran virus di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut. Dengan demikian, evaluasi akan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan.


Disamping itu, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas juga memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat, tentang bagaimana pentingnya untuk selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah. Kapolsek dan Danramil Pulau Hanaut memberikan arahan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pencegahan covid-19, sedangkan Kepala Puskesmas menghimbau tentang bagaimana bahayanya covid-19 ini.
( Wawan/bapinangpost.com )

Read 84 times Last modified on Wednesday, 15 April 2020 12:17

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.